Bukan Diary Rahasia #1

BDR 1

Hi. Thanks, sudah mengunjungi blogku yang supersepi. Kuharap semakin kedepannya semakin banyak visitors-nya. Sekarang aku agak malas posting tutorial dan semacamnya. Itu sih kapan-kapan saja ya. Sekarang aku mau cerita tentang kehidupanku, versi pertama. BACA YA!


Tahun 2013, bulan Januari akhir
Aku pindah dari Bandung ke Salatiga. Bandung adalah tempat kelahiranku, sedangkan Salatiga adalah tempat kelahiran ayahku. Aku tak tahu sebabnya apa kami harus pindah ke Salatiga dengan terburu-buru. Tapi aku toh harus terima.
Pindah ke Salatiga bukan hal yang mudah bagiku. Aku ini yang meskipun memiliki ayah orang Jawa, aku tak bisa bahasa Jawa. Bagaimana nantinya aku akan berkomunikasi dengan anak-anak yang akan jadi temanku nanti? Bagaimana jika aku pergi ke warung untuk membeli sesuatu dan tidak mengerti bahasa Jawa-nya? Aku kan selama ini pakai bahasa Indonesia + Sunda sedikit-sedikit.

Seolah itu mimpi buruk. Aku tak tahu aku akan sekolah bagaimana. Waktu itu aku kelas lima masih semester satu. Usiaku sekitar sepuluh tahun kurang.
Beruntungnya ibuku menyatakan kalau aku dan adik-adikku akan homeschooling saja. Apalagi di Salatiga ini memang banyak anak-anak yang homeschooler. Lebih-lebih ada founder Jarimatika di sini, yakni Bu Septi Peni Wulandani.

Dan ternyata oh ternyata... aku tidak mendapat kesulitan berbicara saat sudah mengenal beberapa teman. Aku tinggal di satu perumahan yang dikelilingi oleh sawah-sawah yang menghijau luas sekali. Karena di perumahan, aku lebih cepat mengenal banyak teman.

Pertama, ada Aisha. Namanya sama dengan nama adik pertamaku. Tapi mudah untuk membedakannya jika memanggil mereka. Aku memanggil adikku "Isah", dan temanku itu "Icha". Dia cantik. Dia jauh lebih muda dariku. Icha kelahiran tahun 2008. Matanya bulat agak besar, kulitnya gelap karena asma-kulit yang dideritanya, dan pipi agak gembul. Mirip orang India.

[Icha & Kalingga]

Lalu Icha punya kakak laki-laki, namanya Kalingga. Wajah keduanya mirip. Lihat foto di atas. Mereka berdua rumahnya ada di depan rumahku. Tapi kami beda RT saja. Dan mereka berdua adalah orang Jabar, Bogor. Mereka juga jadi teman dekatku dan adik-adikku.

Icha yang cerewet dan pemberani juga agak cengeng itu banyak mengenalkan aku pada anak-anak lain. Yang pertama ia kenalkan adalah Kamal, namanya Kamal. Katanya Icha pernah mendorong Kamal sampai jatuh ke selokan/got (atau sebaliknya, aku lupa). Kamal itu anak laki-laki seusia Aisha, adikku. Tapi dia agak telat growing. Sifatnya seperti lebih kanak-kanak dari Icha sendiri.

Dan aku tidak mengerti kenapa Icha mengenalkan aku pada anak-anak laki-laki semua. Biar sajalah. Setelah Kamal, aku dikenalkan pada Bintang (8th), Adit (7th) + Egi (5th), Fajar (10th), Fayruuz (10th), Zidan (10th), Faris (10th), Fauzi (8th), Nafis (8th), Rizky (5th) Nizam (6th), dan lain-lain. Pokoknya laki-laki semua!
[sorry aku gx bisa kasih foto mereka semua]

Pokoknya banyak lah. Sampai akhirnya aku punya kenalan tersendiri (masksudnya enggak dikenalin, gituh). Ada Indana si Annisa Chibi cilik, Nasywa si imut dan Nayla si tukang nyengir. Kemudian ada Mbak Ganis yang gemuk tapi cantik + imut, Mbak Putri yang kurus dan mirip Febby Rastanty, Mbak Indira yang baik dan humoris :p, Mbak Anit yang ceria penuh semangat, Mbak Ifa yang jarang main, Mbak Amel yang cantik-cantik putih dan anggun, Firda yang cerewet dan kecil-kecil cabe rawit dan Azkia yang gendut sampai 40 kg meski baru 7th.

Mereka semua menyenangkan sekali!

Pokoknya begitu sampai.... aku punya sahabat, aku punya teman, aku punya kelompok tim geng, dan aku fall in love untuk pertama kalinya...

Sama siapa fall in love-nya? Sebelum aku kasih tahu, kalian harus ngerti dulu kalau seleraku tuh "rusak" gitu. Soalnya aku fall in love sama anak yang lebih muda dari aku. Hahaha... udah enggak connect ya? Error kali...

Aku suka sama Faris.
BERSAMBUNG...

di episode selanjutnya : aku udah deket sama Faris. Dia main terus sama aku. Kita berdua ketemuan di perpus... main di dalam rumah Kalingga-Icha, dan akhirnya aku....?? pokoknya baca besok untuk selanjutnya ya!

2 komentar:

  1. 😸 Via temennya banyak banget,#aku juga banyak#.tapi sekarang udah gak ketemu,udah sibuk sendiri.ehm ehm ada yang fall in love ni..ciee via suka ama faris,ehm,😻😻😽

    BalasHapus
  2. Hehe... mksh udah baca, Miyuku

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut