Days by Days

[thank you pict fr Rida]

ass. Sudah lama tidak whoww... aktif ngeblog. Paling beberapa hari lagi atawa besok pulsa internet bakalan habis. Tapi ya gapapax. Keseharianku pernah aku ceritain ke kalian yang bw ke sini, di Bukan Diary Rahasia. Aku memutuskan untuk menuliskan satu minggu satu post, minimal dua minggu satu post BDR. Yang rutin baca itu cuman Miyuku (Zahroh), deh..

Kemarin itu adalah ultahnya sahabatku. Namanya Putri. Dia lebih tua dari aku dua tahun (kelahiran Batam, 1 Juni 2001) #samakayakMiyukuyatapibedatahunnya, makanya aku panggil "embak". Aku bener-bener bingung mau ngasi apa pas ultahnya. Pengen ngasi sepatu, eh... waktu aku ultah dia yang ngasi sepatu. Apa dungs?

Jujur wae, aku ki ra ngerti apa yang dia suka. Dia udah beberapakali bilang pengen jaket flanel yang lagi tren di sini. Tapi gila deh mahalnya. Uang tabungan selama sebulan aja gak cukup. Aku tuh emang boros-dapet uang sarebu aja udah keluyuran ke waroeng. Habislah uang itu... #padahalakuagakdietmalahjajanwae

Akhirnya sampe kemarin ntu aku blm ngasi apa-apa. Teko-teko (tiba-tiba) mb Putri ngajak aku ke perpusda. Asik sih... terus aku coba bawa semua uang tabunganku ternyata cuma sembilan puluh rebu... :'(

At last, aku ajak mb Putri ke Popeye (semacam KFC gadungan) atau Krezy (sama). Kami pun ke Popeye. Ohok, dia gk mau aku beliin. Maunya beli sendiri. Gak tau apa ini maksudnya hadiah..!! #keseltapikusembunyiin. Akhirnya yo wes... aku terang-terangan klo aku gak beliin hadiah soaknya bingung. Mb Putri yo-yo ajah. Aku ajak jalan-jalan ke Pasar Raya Salatiga. Dan mb Putri seneng banget. Di sana dia beli kaos dan aku beli jilbab.

Tragisnya betapa jahatnya aku, mb Putri beli kaos pake uangnya sendiri. Waktu bayar makan di Popeye, mb Putri pakai uangnya dulu soalnya kita berdua gak ada receh. Dan aku wajib gantiin sebelas ribu ke dia, tapi belum kubayar. Waktu beli kaos, mb Putri ngeluarin uang lima puluh plus 20.000 dari aku. Habis itu aku merasa bersalah dan aku suruh mb Putri beli apa-apa lagi. Dia malah nyuruh aku beli kerudung atau jam tangan gitu kek... #jahatbangetakunih

Pokoknya sampe aku beli jilbab. Habis ntuh kita pulang.

Hari ini tekor banget. Pagi-pagi aku lagi nyapu dan ngepel di rumah, mb Putri nyamperin aku ke rumah dengan busana style yang udah bergaya mau pergi. Dia ngajakin aku main ke Taman Tingkir Indah yang baru dibangun. Aku sih mau-mau aja (dalam hati aku terpaksa untuk menebus kejahatanku kemarin) dan izin ke ibuku tercinta #muach

Jalan-jalan naik motor B**t hijau maticnya sahabat, enak sih. Tapi perasaan bersalah kemarin aku tetep ngerasa. Aku diboncengin, biasa. Aku kan belum bisa k jalan raya sendiri, kalo dia bisa. Meskipun blum punya SIM dan KTP, tapi kan cuma ke samping perumahan apa salahnya...

Di jalan, ada Ponpes yang disamping TK-SD. Banyak banget yg jualan jajanan. Mb Putri suruh aku beli apa gitu, sementara dia beli telur puyuh gorengs. Aku dikasih dua rebu perak dan akhirnya gak tahan aku beli batagor (JAHAT BANGET, BUKANNYA MENEBUS YANG KEMARIN)...

Skrang malah uangku habis demi ibu yang lagi usaha membuat cireng bandung. Karena uang pemasukan belum ke tangan keluarga kami, terpaksa aku ngasih uang tabunganku dengan ikhlas untuk makan malem... (Ayah masih kerja di Bogor dan blum dapet "gaji"nya.)

Okey, sekian, bye bye!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut